Mengatasi Subtitle Yang Menumpuk Pada Film




Kali ini saya akan posting tentang bagaimana cara mengatasi subtitle yang menumpuk pada film. Mengapa saya posting mengenai ini..?? Karena banyak film yang menyertakan subtitle permanen didalamnya, kadang kala ada film yang menyertakan 2 bahasa subtitle seperti screenshot dibawah ini nih gan:

Sudah lihat kan dan bagaimana penilaian kalian mengenai screenshot cuplikan film diatas..??
Subtitlenya berkumpul seperti orang lihat konser musik saja..Hahahah..!!
Menurut saya subtitle yang menumpuk membuat saya pusing, karena subtitle bahasa Indonesianya menjadi kurang jelas. Pada screenshot cuplikan film diatas didalamnya sudah disertakan 2 subtitle bawaan film permanen "Hardsub", jadi subtitle yang bahasa Indonesianya tidak termasuk.

Sekarang mari kita atasi untuk memindahkan posisi dan mengatur ukuran subtitle "subtitle bahasa Indonesia, SRT/SUB" (Lihat screenshot diatas tadi). Lihat nih gan hasil yang sudah saya atasi  subtitlenya dibawah ini:

Related Post