Merubah Warna Background Pas Foto (Adobe Photoshop)





Bicara soal pas foto pasti manfa'atnya banyak sekali ya gan..??
Mulai dari buat  melamar pekerjaan, buat pernikahan, raport, ijazah, ahhhh pokonya banyak deh.

Berdasarkan sepengetahuan saya warna pas foto biasanya terdiri dari dua warna yaitu merah dan biru, iya ga..??
Waktu saya mau buat KTP, saya ditanya tahun lahirnya genap atau ganjil..??
Saya kirain mau ngetes IQ saya, eh ternyata itu buat warna pas foto KTP.
Katanya kalau tahun lahirnya genap, warna background pas fotonya harus berwarna biru, sedangkan untuk yang lahir ditahun ganjil warna backgroundnya harus merah. Tapi sekarang mah sudah beralih ke E-KTP gan, jadi ga perlu pas foto segala.

Ah jadi kelamaan prosesnya...

Mendingan kita langsung praktek saja gan bagaimana cara merubah warna background pas foto menggunakan software Adobe Photoshop. Disini saya menggunakan Adobe Photoshop CS 6.

Sebenarnya ga perlu repot-repot sih ganti warna pas foto, tinggal kita pergi ke tempat
pencucian foto sekalian minta ganti backgroundnya. Tapi apa salahnya kita mencoba ganti sendiri, biar tau bagaimana prosesnya.

Baiklah saya akan mencoba merubah background pas foto teman saya yang bernama Oslay Satriani.
Saya akan merubah warna backgroundnya dari warna biru menjadi merah.

Kebetulan ukuran pas fotonya 4 x 6 km. Buseeet dagh, itu pas foto atau jalan raya..??
Maksud saya 4 X 6 cm gan. Ma'af pas fotonya agak miring, maklum saja pas lagi foto teman saya itu habis begadang nonton dangdut.
Hahahah..!!



Jika kalian ingin mencobanya, silahkan tonton video tutorialnya dibawah ini:


www.youtube.com/embed/aKzGIk1xY48


Related Post